Jumat, 30 November 2007

Membuat Tempat Kerja Feel at Home

I HAD MONDAY “ itu kata yang paling kita sering dengar & ucapkan ketika kita menghadapi hari Senin.

Berbagai hal yang membosankan akan langsung muncul dari setumpuk pekerjaan , rekan kerja yang menyebalkan sampai atasan yang membosankan.

Produktivitas suatu badan usaha atau pelayanan jasa , akan sangat bergantung pada produktivitas tenaga kerja nya atau produktivitas karyawan nya. Seorang karyawan tidak perlu diawasi seperti kuli diawasi mandor.
Seorang karyawan akan berkembang kemampuan berpikirnya jika diberikan kebebasan berpikir dan berkarya secara optimal. Hal itu akan membuat karyawan meras senang pada pekerjaannya dan konsentrasi pada pekerjaannya. Dia melakukan itu bukan karena ada paksaan dari orang lain,melainkan memang dia ingin melakukannya.

Itulah dasar Mengapa suasana keluarga perlu dibawa ke dalam tempat kerja.

Sebuah kesalahan yang dilakukan oleh seorang karyawan bukan sepenuh salah dari karyawan itu, didalam buku ( Membuat Tempat Kerja Feel At Home;7 Prinsip Suryo Management ,Suryo Danisworo & Hendri Tanjung ) 7 prinsip yang dapat digunakan unuk menciptakan suasana seperti Salah satu nya dalam prinsip yang no 6 yaitu :


“ Kenakalan Bukanlah Hasil Dari Suatu Kecelakaan “


Oleh karena itu seorang atasan harus ikut bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan oleh seorang karyawan.

16 komentar:

WT mengatakan...

1. senyumlah pada saat masuk kantor
2. sapalah setiap orang yang ditemui
3. bersihkanlah meja kerja
4. bukalah jendela agar angin segar bisa masuk
5. siapkanlah minuman hangat
6. pilah dokumen/pek yang akan diselesaikan, jangan menumpuk semua jadi satu
7. kerjakanlah pek dgn penuh dedikasi
8. cintailah pek anda seperti anda mencintai keluarga anda

aloha! mengatakan...

Gw setuju banget! Kita perlu mengerjakan suatu pekerjaan dgn sepenuh hati. Kalau kita sudah merasa senang, maka akn terbawa ke suasana kerja yg menyenangkan. Yeah, seperti kata anda, kita akn terasa feel at home di t4 krj.

Novita mengatakan...

Kalau karywn ga prl diawasi, apa ada jaminan kl krywn akan lbh produktif?

Lina (kuasaimemorianda) mengatakan...

apk kt bs mrs feel at home jk sbg bawahan terus menerus ditekan oleh atasan mskpun kt sdh berusaha melakukan yg terbaik

stevi_only mengatakan...

bagus ne... mumpung g juga lebih sering ditempat kerja lama2 daripada di rumah.hahaha

More Information mengatakan...

tak semua bidang pekerjaan bisa mempraktekan tips2 ini. Tapi membantu untuk mereka yang ingin meringankan beban kerja mereka.

My Private Pensive mengatakan...

bagi gw, hmm3. Kantor gw dah udah kayk di home, he3. Makanya gw betah kerja disana, bagaimana dgn kantor u Okta??

VENNY ARYAWINARTI mengatakan...

mak moi,,,, kalo u hate monday, brarti u like saturday donk, tul ga???

^_^

leonardo_ornesis mengatakan...

tempat kerja yang asik pasti hasil kerjanya asik juga
so, buat g tempat mrpkn salah satu penunjang kesuksesan
tapi ga mutlak

All about Girl mengatakan...

Stevi, skarang udah ngerasa yah kalo tempat kerja kayak rumah. hehehe. thanks buat infonya.

avril lavigne lovers mengatakan...

aq sih setuju2 aja dng pendapatmu.....tp lebih enk kalo di rumah aja x ya he he.....

the king mengatakan...

oko juga info lu gua sih setuju aja tapi kalau tempat kerja kayak rumah sndiri berarti boleh dong nginap di sana????

anton mengatakan...

kereeeeennnn..... segera kunjungi blog g di anton-motogp.blogspot.com

Vini mengatakan...

pilih kerjaan yang kita suka, kita pasti semangat

beauty look mengatakan...

ya.... we psend almost all day di kantor... however, yg namanya membuat tempat kerja feel at home itu needed banget....klu gk bisa2 kita malah stress d tmpat kerja...

liz_loveness mengatakan...

wah kalo uda ngebaca tips td, g jd smgt ne utk betah dit4 krj......